Minggu, 24 Juli 2011


Pameran Benda Pusaka Peninggalan Kerajaan Banten

GARDUnews, Tangerang : Puluhan benda pusaka peninggalan para pejuang Banten yang usianya diperkirakan ratusan tahun dikumpulkan dan dipamerkan secara umum di Cilenggang, Kota Tangerang Selatan. Hal ini dilakukan setelah salah seorang yang mengaku keturunan ke sembilan raja Banten  mendapatkan amanah secara turun menurun untuk mengumpulkan seluruh pusaka peninggalan pejuang Banten pada Maulid Nabi tahun 2011 ini.
Berbagai macam jenis benda pusaka peninggalan para pejuang Banten  yang diperkirakan telah hilang selama ratusan tahun, Jum'at malam lalu. Seluruh benda pusaka tersebut dikumpulkan dan dipamerkan secara umum di rumah salah seorang keturunan raja Banten yang terletak di Cilenggang, Kota Tangerang Selatan. Puluhan benda pusaka ini didapatkan dari berbagai daerah di Indonesia oleh  salah seseorang yang mengaku keturunan ke sembilan raja Banten yakni Tresna K Sembada.
Benda pusaka tersebut juga memiliki berbagai macam bentuk, yang antara lain keris, tanduk banteng, dan golok yang salah satunya  memiliki panjang 1,8 meter, seluruh benda pusaka ini berhasil dikumpulkan Tresna K Sembada setelah memakan waktu selama belasan tahun, selain itu Tresna K Sembada bersedia melakukan hal tersebut, karna mendapat amanah dari raja Banten secara turun menurun melalui setiap keturunannya untuk mengumpulkan seluruh benda pusaka tersebut pada Maulid Nabi 2011 ini.
Menurut Tresna K Sembada, keturunan ke sembilan raja Banten, selanjutnya ia akan membawa puluhan benda pusaka tersebut untuk dilaporkan ke Gubernur Banten, namun jika hal tersebut tidak dilakukan masyarakat tidak akan pernah tahu akan sejarah Banten.
Sementara itu, selain puluhan benda pusaka yang dipamerkan dalam kesempatan tersebut, juga terdapat 2 ekor kambing yang memiliki tanduk bercabang 5 dan memiliki kebiasan yang tak lazim, karna kedua kambing tersebut gemar merokok  layaknya manusia.

0 komentar:

Posting Komentar