Selasa, 26 Juli 2011

Penjarahan Banten Lama

Tempat ini adalah kerajaan Banten masa lalu yang di dalamnya terdapat makam dari Sultan Banten yaitu Maulana Hasanuddindan keturunannya serta para prajuritnya. Penjarahan Banten ini tidak hanya di kunjungi wisatawan local saja, tapi dari luar provinsi pun kerap berkunjung untuk berziarah atau berrwisata, karena selain berziarah ada juga museum sejarah di area wisata dan situs-situs besejarah untuk di jadikan sarana pendidikan dan pengetahuan sperti Benteng Surosoan dan Keraton Kaibon yang kini hanya tersisa reruntuhannya saja akibat Penghancuran Surosoan yang di lakuakn oleh oleh colonial Inggris pada zaman dulu, dan yang sekarang masih utuh hingga sekarang adalah masjid agung Banten dan Menara Banten yang menjadi maskot provinsi Banten.
Penjarahan banten lama juga di jadikan sara bisnis dan perdagangan warga desa untuk mencari penghasilan dan pengghidupan keluarganya. Banyak warga yang mnejadi pedagang dari makanan atau jajanan sampai pakaian muslim tersedia di sana seperti peci, tasbih, sejadah dan lain sebagainya. Namun bukan cuma profesi berdagang saja, namun jasa fotografer juga ada disana untuk kenang-kenangan bagi wisatawan yang berkunjung kesana.
Sejarah adalah masa yang harus kita jadikan sebuah pelajaran. Entah itu mengambil kebaikan darinya ataupun mencoba untuk menjadi lebih baik, dan semoga sejarah sejarah dari provinsi Banten pun takkan hilang di telan zaman dan tak pupus di terpa waktu.
kami putra pribumi terus mencoba untuk menjaga sejarah untuk di ceritakan nanti kepada anak dan cucu kami. Marilah kita bangkit untuk menjaga sejarah agar tetap ada sampai akhir zaman, sebernanya anda pun punya sejarah pribadi dan bisa jadi sejarah anda adalah sesuatu yang berharga.

0 komentar:

Posting Komentar